Akali password Deep Freeze

Kita pasti sedikit banyak sudah tau dengan yang namanya “deep freeze” yaitu software pembeku sistem, yang mana apabila kita melakukan perubahan setting windows termasuk install aplikasi maupun menyimpan file di direktori yang di deepfreeze. Maka setelah di restart semua akan kembali seperti semula pada saat kita install deep freeze tersebut.

Demi keamanan dan faktor serangan virus, trojan dll hampir sebagian warnet memasang deep freeze pada setiap client nya dan memberikan password ke masing2 client. Tak sedikit pula pengguna stane alone dan kantor juga menggunakan deep freeze ini. Muncul suatu pengalaman, bagaimana jika kita lupa dengan password deep freeze tersebut???

Disini saya mencoba mengulas tips mengakali password deep freeze tanpa menggunakan software misalnya Undeepfreezze ato sejenisnya.

1. Asumsikan komputer A adalah komputer yang password deep freeze nya lupa. dan Komputer B adalah komputer yang anda install deep frees dengan seri yang sama dan tanpa password.

2. Lihatlah file bernama persi.sys pada direktori c:\ (maaf bila penulisan nya salah karena saya agak lupa nama file nya :D).

3. Pada komputer B, copy file tersebut ke flasdisk.

4. Sekarang beralihlah ke komputer A dan booting komputer tersebut dengan MS.DOS (bisa menggunakan disk boot win98, linux ato yang lain) copy dan paste file persi.sys dari flasdisk yang diperoleh dari komputer B tadi ke c:\ pada komputer A dan replace file tersebut.

5. Restart komputer A, sekarang settingan deepfreeze komputer A dan B sama, termasuk password nya sama pula. Selamat Mencoba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s